Belajar Blog dengan self Hosting Gratis Indonesia | Media Pendidikan

Selasa, 03 Januari 2012

Belajar Blog dengan self Hosting Gratis Indonesia

CMS Sekolah Gratis untuk Pendidikan Indonesia

Belajar nge-Blog dengan self Hosting Gratis Indonesia, Bagi anda yang selama ini Nge-blog menggunakan layanan gratis seperti blogspot, blogdetik, kompassiana, atau wordpress.com mungkin belum pernah mencoba untuk menginstall sendiri sebuah website yang yang bisa anda gunakan untuk ngeblog melalui cpanel .
Hosting GratisMisal anda yang ingin belajar ngeblog menggunakan wordpress self hosting kini tidak usah pusing memikirkan biaya bulanan langganan hosting, karena sekarang telah ada layanan hosting gratis dari www.idhostinger.com jadi segera saja daftar sekarang sebelum kuota layanan hosting gratis ini habis, (semoga tidak habis).



Bagi anda yang ingin belajar ngeblog menggunakan wordpresss menggunakan layanan hosting www.idhostinger.com anda akan belajar mulai dari menginsatali wordpress dari nol melalui Cpanel. artinya anda akan mendapatkan pengalaman baru mengelola sebuah blog selayaknya menggunakan hosting yang berbayar.

Kenapa anda perlu belajar menginstal wordpress pada hosting ? salah satu alasannya karena WordPress adalah sebuah aplikasi gratis atau open source yang sangat populer digunakan sebagai mesin blog (blog engine). WordPress dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dan basis data (database) MySQL. PHP dan MySQL adalah perangkat lunak dengan lisensi open source. Saat ini, Wordpress telah digunakan sebanyak 12 persen lebih dari 1,000,000 website di Internet


Bagi anda yang ingin mempelajari Joomla, Apa itu joomla ? Joomla! adalah Sistem Manajemen Konten (SMK atau CMS) yang bebas dan terbuka (free opensource) ditulis menggunakan PHP dan basis data MySQL untuk keperluan di internet maupun intranet. Joomla! pertamakali dirilis dengan versi 1.0.0. Fitur-fitur Joomla! diantaranya adalah sistem caching untuk peningkatan performa, RSS, blog, poling, dll. Joomla! menggunakan lisensi GPL.


Bagi anda yang ingin membuat sebuah kursus online dapat menggunakan Moodle. Moodle adalah Course Management System atau juga biasa dikenal dengan Learning Management System. Moodle merupakan aplikasi web gratis yang memungkinkan seseorang untuk membuat website belajar online yang efektif.

 Silahkan di  www.idhostinger.com masih banyak yang yang bisa anda instalasi untuk membuat website, termasuk membuat website dengan script sendiri baik menggunakan PHP maupun HTML biasa.

Hosting Gratis
Yang saya sukai dari layanan gratis ini adalah dapat di setting menggunakan domain sendiri atau juga menggunakan subdomain yang disediakan lwww.idhostinger.com. Selain itu www.idhostinger.com meskipun gratis tidak mewajibkan kepada usernya untuk memasang iklan, artinya Hosting gratis tanpa iklan.

Saya sudah mencoba menginstalasi menggunakan domain sendiri, anda dapat lihat hasilnya di :
atau layanan Direktori blog guru :

Sekarang giliran anda, silahkan selamat mencoba, untuk mendaftar silahkan klik disini.

anda juga dapat membaca panduan mendaftar dan menginstall wordpress di idHostinger silahkan baca disini

Untuk lebih jelasnya, silahkan baca juga, artikel yang berhubungan dengan Artikel Belajar Blog dengan self Hosting Gratis Indonesia, antara lain :
Bila Artikel Belajar Blog dengan self Hosting Gratis Indonesia dirasa bermanfaat untuk Anda, sudi kiranya Anda berikan G plus one anda kami juga sangat bahagia bila anda suka dengan tulisan Belajar Blog dengan self Hosting Gratis Indonesia ini
Komentar www.m-edukasi.web.idDan kami sangat berterimakasih, kepada anda yang telah meninggalkan komentarnya dibawah ini.



2 komentar:

Unknown mengatakan...Jawab

wah bisa dicoba ini
makasi ya :)


kunjungi blogku ya
http://banyaknama.blogspot.com/

Unknown mengatakan...Jawab

thank's untuk infonya...


Posting Komentar

Artikel Favorit