DOWNLOAD BEL SEKOLAH GRATIS | Media Pendidikan

Minggu, 09 Oktober 2011

DOWNLOAD BEL SEKOLAH GRATIS

CMS Sekolah Gratis untuk Pendidikan Indonesia

bel sekolah
BEL SEKOLAH GRATIS  Seiring dengan kemajuan zaman sehingga hampir semuanya yang manual dibuat menjadi terkomputerisasi. Dengan adanya sistem komputerisasi ini membuat pengguna lebih mudah dalam menyelesaikan segala permasalahannya. Dalam kegiatan belajar mengajar disekolah pihak penjaga sekolah/guru piket disibukkan dengan aktifitas membunyikan bel di Sekolah saat jam masuk sekolah, ganti pelajaran, istirahat serta pulang sekolah yang mungkin setiap hari lebih dari 5x.
Bel sekolah merupakan suatu perangkat yang tidak bisa dipisahkan dari sekolah. Bel sekolah berfungsi untuk memberikan tanda pergantian jam untuk setiap pelajaran. Tetapi sayangnya petugas seringkali lupa membunyikan bel sekolah pada saat yang tepat, sehingga pergantian pelajaran bisa jadi kacau, pelajaran satu dengan lainnya durasinya tidak sama.
Dengan kondisi yang demikian kami terinspirasi untuk membuat suatu software bel sekolah berupa program yang fleksibel. Dengan memanfaatkan peralatan yang telah ada di Sekolah, misal: komputer, amplifier dan loudspiker. Yang pastinya hampir di semua sekolah sudah memiliki peralatan tersebut.
Dari permasalahan inilah yang melatarbelakangi kami untuk membuat sebuah aplikasi yang dapat membantu pihak sekolah dalam mengatasi masalah tersebut. Dimana aplikasi yang saya bangun ini memiliki kelebihan yaitu bel dapat berbunyi otomatis sesuai waktu yang sudah di tentukan sebelumnya dan untuk jenis suara bel juga dapat kita sesuaikan sendiri sehingga dapat meringankan pekerjaan penjaga sekolah/guru piket. Untuk penentuan waktu cukup 1 kali saja karena hasil inputan data bel otomatis akan disimpan dalam database sehingga untuk menggunakannya hanya cukup buka aplikasi bel otomatis ini kemudian tekan tombol play. Dengan otomatis bel otomatis akan bunyi pada jam-jam yang sudah ditentukan.
Untuk memupuk rasa NASIONALISME di lingkungan sekolah, kami sangat menganjurkan agar pengguna mengunakan lagu-lagu nasional dalam penerapannya sebagai bagaian dari pembetukan karakter komponen sekolah (Guru maupun Siswa).
bel sekolah
FUNGSI DAN KEGUNAAN
  • Menggantikan fungsi bel manual menjadi otomatis berbunyi pada waktu yg telah ditentukan sesuai dengan jadwal pelajaran.
  • Menghindari kelalain petugas dalam penekan tombol bel karena dengan bel ini sudah tidak dibutuhkan lagi pekerjaan menekan bel.
  • Memberikan informasi yg lebih lengkap tentang tiap-tiap waktu bel berbunyi, misalnya dinformasikan pada jam 09:00 WIB saatnya siswa beristirahat.
  • Menggantikan suara nada bel yg biasanya dikodekan misalnya : Tet…Tet…Tet… menjadi informasi hasil rekaman suara manusia yg lebih jelas artinya.
  • Bunyi atau suara bel dapat disesuaikan berfariasi sehingga murid TIDAK BOSAN, diutamakan lagu-lagu Nasional
  • Pada saat istirahat dapat secara otomatis disisipkan lagu/suara/murotal WAV, MP3, dan MIDI sebagai pengisi waktu dan dapat diset secara berbeda-beda untuk tiap pergantian hari
  • Dapat diset sebagai BEL HARIAN ataupun BEL KHUSUS pada saat pelaksanaan ujian/test atau waktu bulan ramadhan.
SETTING
· Default Password = DARUNNAJAH
bel sekolah
bel sekolah
SARANA , KEMUDAHAN DAN KELENGKAPAN PROGRAM
  • Semua menu disajikan dalam bahasa Indonesia dan diringkas hanya dalam 1 halaman display.
  • Setting menu mudah dipahami dan boleh dicoba-coba tanpa harus kawatir merusak program.
  • Nama suara/lagu yg akan dipakai dapat dipilih secara mudah pada daftar suara, cukup tekan enter maka suara yg terpilih akan masuk dalam daftar setting suara.
  • Penambahan isian suara dapat dilakukan sendiri oleh pihak sekolah dengan memasukkan suara hasl rekaman sendiri atau MP3 yg sudah jadi kedalam direktori BEL. Untuk rekaman paling mudah dapat menggunakan sarana SOUND RECORDER yg telah disediakan oleh Windows atau dengan program recorder lainnya.
  • Dapat dipergunakan untuk jadwal pelajaran yg rumit, sehingga jadwal bel yg susah menjadi mudah.
  • Dilengkapi dengan TEST SOUND sehingga suara yg terpilh dapat diperdengarkan dulu sebelum benar-benar dipergunakan dalam keseharian jadwal pelajaran
ALAT PENUNJANG FUNGSI BEL YG HARUS DIMILIKI SEKOLAH
  • Komputer minimal pentium III
  • Komputer tidak harus khusus bel, tapi cukup diinstal pada komputer TU yg biasanya sehari-hari dipakai untuk mengetik laporan.
  • Speaker Active atau Speaker Corong (MegaPhone)
  • Penentuan jenis speaker sesuai dengan sekolah masing-masing tergantung pada kerasnya suara dan jarak yg dibutuhkan sehingga informasi dapat sampai pada tempat yg dikehendaki.
SOFTWARE INI TIDAK DIPERJUAL BELIKAN
silahkan berikan G plus one anda
dan kami sangat berterimakasih bila anda menyukai bel sekolah otomatis ini,


SILAHKAN DOWNLOAD GRATIS
setelah mendownload mohon dapat meninggalkan komentar dan mencantumkan nama sekolah yang menggunakan, terimakasih
silahkan baca juga Petunjuk cara Instalasi bel sekolah ini silahkan baca disini 
dan Petunjuk cara setting bel sekolah ini silahkan baca disini 
GRATIS
UNTUK DUNIA PENDIDIKAN INDONESIA
Catatan :
Software ini sebenarnya tidak saya komersilkan, namun pernah saya menemui blog/web/forum yang mengkomersilkan software ini, dengan cara mengganti logo, identitas dll. Bila ada pihak-pihak yang mencari keuntungan atas software ini, itu bukan menjadi tanggung jawab saya. Lebih dari 1000 orang yang mendownload software ini, dan saya belum pernah sama sekali meminta imbalan atau sumbangan secara langsung maupun tidak langsung atas software yang anda download ini. Saya hanya menyayangkan hal ini terjadi, karena secara ikhlas software ini saya bagikan gratis untuk pendidikan agar teman-teman guru dapat memanfaatkan jam pembelajaran lebih efektif dan efisien.
Namun bila anda merasa software ini bermanfaat kepada anda maupun sekolah anda, dan anda berkeinginan memberikan sumbangan/donasi yang tidak mengikat, saya hanya menyarankan agar donasi tersebut disalurkan bukan ke rekening pribadi saya tetapi kepada rekening Bank BNI Cabang Purbalingga an. SMK DARUNNAJAH BANJARMANGU No. 0153363877 guna pembangunan Masjid Darul Mutaqin di lingkungan sekolah kami. Semoga dengan sumbangan/donasi anda pembangunan Masjid Darul Mutaqin cepat selesai, Amien.
Untuk cara Instalasi bel sekolah ini silahkan baca disini  Untuk lebih jelasnya, silahkan baca juga, artikel yang berhubungan dengan Artikel DOWNLOAD BEL SEKOLAH GRATIS, antara lain :
Bila Artikel DOWNLOAD BEL SEKOLAH GRATIS dirasa bermanfaat untuk Anda, sudi kiranya Anda berikan G plus one anda kami juga sangat bahagia bila anda suka dengan tulisan DOWNLOAD BEL SEKOLAH GRATIS ini
Komentar www.m-edukasi.web.idDan kami sangat berterimakasih, kepada anda yang telah meninggalkan komentarnya dibawah ini.



90 komentar:

riswan941 mengatakan...Jawab

mohon bantuan, link download bel sekolah otomatis bu pak, atas bantuannya trims

riswan941 mengatakan...Jawab

Ass. mohon izin link download software bel sekolah, terima kasih atas izinnya

kinay86 mengatakan...Jawab

trima kasih untuk admin aplikasinya bermanfaat sekali,...tapi mohon izin linknya jangan zidu pk yg lain biar lebih mudah pk mediafire lebih asik moga sukses....

Unknown mengatakan...Jawab

Link download sudah di perbaiki dan di beri mirror

ds82 mengatakan...Jawab

bisa tidak, mohon di upload jg nada bel nya! makasih

ds82 mengatakan...Jawab

bisa tidak upload juga nadanya.

ds82 mengatakan...Jawab

bisa tidak,upload ma nadanya skalian. ditunggu.!

Unknown mengatakan...Jawab

Nada bisa menggunakan lagu mp3 ... biasanya menggunakan lagu-lagu perjuangan.. ada juga pesantren yang mengunakan lagu nashid

abdillah mengatakan...Jawab

jika membutuhkan suara bel mp3 yang berbunyi suara manusia silahkan kunjungi
http://kelasbnonreguler.wordpress.com/2012/04/23/bel-otomatis-dan-nada-bel/

guru goblog mengatakan...Jawab

boleh ngak di share source code nya, terima kasih belnya sangat membantu

Langlang Jagat mengatakan...Jawab

Mohon izin sebelumnya tuk download software bel sekolah dan ucapan beribu terimaksih buat mas ozan yang sudah berbaik hati mau bagi2 aplikasi yang bermanfaat.

Unknown mengatakan...Jawab

@GURU GOBLOG
silahkan download yang Source codenya disini

naton mengatakan...Jawab

ijin download dan share diblog saya pak !

SDN Sarimulya 3 Kotabaru mengatakan...Jawab

izin kang guru.....:)

baim mengatakan...Jawab

mohon izin download gan,
software'y sangat bermanfaat,

salam silaturrahmi dari SMK CENDEKIA WANASARI INDRAMAYU...

putralief mengatakan...Jawab

Terima kasih infonya.
Ijin copas di blog saya.
Http://cheatermaniax2.blogspot.com

planet omzero mengatakan...Jawab

mohon ijin download bel otomatisnya. jaya pendidikan Indonesia. terima kasih

Kak Totok mengatakan...Jawab

Mohon ijin down load untuk pembelajaran, terima kasih sebelumnya.

Guru MIMU mengatakan...Jawab

Mohon ijin download Bos...and Trims... Insya-Allah bermanfaat and smg berkah. Amin

Fatoninoor-Waokaff mengatakan...Jawab

sangat bermanfaat, mhn ijin tuk download en share md2han menjadi amalan sholih yang diberkahi jazakallohu khoiron katsiro..

Anonim mengatakan...Jawab

ane baru aja download softwarenya, tp kesulitan bwt setting waktu, gmn caranya...?

Unknown mengatakan...Jawab

izin download gan,

Meone mengatakan...Jawab

makasih gan utk soft nya, di gabung sama aplikasi dari http://www.aplikasisekolahgratis.blogspot.com/
coba2 cari free

Admin mengatakan...Jawab

Terimakasih atas sharenya
semoga bapak dan keluarga dalam lindungan Allah SWT.....
maju terus pendidikan indonesia

Unknown mengatakan...Jawab

Trims banyak udah mau bagi2 pengalaman, Saya mewakili atas Sekolah Dasar Negeri Pelaihari 3 ( KALIMANTAN SELATAN ) kOTA pELAIHARI MENGUCAPKAN Terima kasih Banyak ......


Muhammad Supiyanor,S.Pd

BANONPETHAK mengatakan...Jawab

Sy baru saja download dn menggnkan bel otomatis berlogo SMK Darunnajah,hasilnya bagus dan lancar. Namun, msh ada yg gak bisa diedit, spt yg dialami mas A SaeQoen CW,yaitu: u/ Kamis jam 07:15:00 kalau diganti 07:00:00 muncul komentar ERROR. Dan mhn bantuannya utk nambah Jadwal, misalnya sampai 17 jadwal. Makasih, Jazakumullah khoyrol jaza'.

BANONPETHAK mengatakan...Jawab

Sy br aja download bel otomatis berlogo SMK Darunnajah Banjarmangu, hasilnya bagus dan lancar. Namun, ada sedikit kendala u/ Kamis jam 07:15:00 gak bs diedit. Kalau diedit dg. jam 07:00:00 misalnya, ada komentar error. Tp sy siasati dg. pakai sound blank, pd jam tersebut. Akibatnya Jml jadwal jadi berkurang, terus gimana cara nambah Jadwal menjadi 17 kali? Maksih bantuannya. Jazakumullahu khoirol jaza'. Amin.

jahertiens mengatakan...Jawab

Terima kasih atas share software Bel Nya ... Kami SMPN 2 Ujungjaya Kab. SUmedang akan mencoba menggunakannya ... Terus berhreasi PAK ... untuk kemajuan pendidikan KITA

Unknown mengatakan...Jawab

Terima kasih banyak untuk softwarenya Pak, nanti akan saya coba untuk menerapkannya di sekolah tempat saya mengajar.

Salam SMA Negeri 1 Walenrang

Ahmad Yazid M mengatakan...Jawab

kami mendonwnloadnya semoga diperkenan n semoga manfaat. terima kasih

kami (MTS HASYIM ASY'ARI PIYUNGAN) AN. A. YAZID

Unknown mengatakan...Jawab

sekolah nusaputera smg ,terima kasih

yassir smile mengatakan...Jawab

assalamualaikum.. syukron atas sofwarexa mas sangat membantu kami disekolah dikaltim. semoga berkah dan senantiasa dirahmati ALLAH beserta keluarga.

Unknown mengatakan...Jawab

sdit al muhajirin

insya Allah sy izin download jg pak.

Wawan Hartanto mengatakan...Jawab

Trims atas sharing-nya gan, maju terus pendidikan Indonesia!

masroem mengatakan...Jawab

suara bel ujian mp3,wav dapat didownload dimana? mohon informasi. masroem SMPN 1 Puhpelem Wonogiri matur nuwun

Edi Aris mengatakan...Jawab

Mas, share juga yang versi bisa ganti sendiri nama Sekolahnya

Unknown mengatakan...Jawab

Assalamu'alaikum warohmatuloh,.. terima kasih softwarenya. udh sy download tapi gk bisa di install,.. software ini bisa jln di win7 gk yaa?? terima kasih... TU MTs Darul Mu'allamah-Bekasi

Novy Kotak2 mengatakan...Jawab

izin download ya pak buat sekolah MA Ma'arif Sumurber Pnceng Gresik Jawa Timur.

Wawan Susetyo mengatakan...Jawab

pak,pas saya mau masuk SETTING koq password yang saya masukkan tidak bisa (pass= DARUNNAJAH)

Unknown mengatakan...Jawab

Asslm'alkm wr wb... terima kasih aplikasinya, izin download ya Mas... mudah2an bs digunakan di sekolah kami... SMAN 6 Cimahi... Jazaakumullaahu khairan katsira...

Guru MIMU mengatakan...Jawab

Aslm. Mohon ijin download ya Gan...Syukron...

Eko Suwartono mengatakan...Jawab

permisi mau sedot moga bermanfaat n matur thank U smoga Tuhan Yang Maha Esa membalas amal jasa saudara

Unknown mengatakan...Jawab

terima kasih infonya. semoga hasil downloadnya bisa digunakan sebagaimana mestinya. alfiyah608@yahoo.co.id

Coretan diriku mengatakan...Jawab

Pak, pasword "DARUNNAJAH" ini "salah" atau tidak cocok pak. tolong kirim Paswordnya melalui Emai: mahfud.ali12@yahoo.co.id / Hp: 081515894313

Trimaksih.
MA Roudlotul Muta'abbidin Lamongan

Unknown mengatakan...Jawab

Tidak ada perubahan password mas Ali Mahfud .. ikuti petunjuk di atas untuk instalasinya

Muhtarom mengatakan...Jawab

TERIMAKASIH, APLIKASI INI SANGAT BERMANFAAT DI SEKOLAH KAMI,


TAPI KOK JADWALNYA TIDAK BISA DIRUBAH?

Unknown mengatakan...Jawab

Bila anda belum download aplikasi Bel sekoah ini silahkan klik disini

Bila anda ingin tahu fitur bel sekolah otomatis ini silahkan klik disini

Bila anda ingin tahu cara instalasi bel sekolah ini silahkan klik disini

Payz0 mengatakan...Jawab

pak bisa share suara bell ujian sekolah, yang berupa suara orang, seperti suara informasi di bandara.. kalau software saya gunakan aplikasi alarm saja. cuma suaranya tidak ada yang cocok

sallimna ya rob...!!!! mengatakan...Jawab

sippp.... semoga bermanfaat.... kami baru selesai download dan insyaallah akan segera di aplikasikan disekolah kami...
SMA Al-Ihsani Labang Bangkalan madura

ADI PUTRA DERANTAU mengatakan...Jawab

ijin dolot gan thnks bagt :)

Unknown mengatakan...Jawab

kami dari SDN Sungai Besar 8 Banjarbaru, mengucapkan terimakasih atas aplikasi ini

Sutarto mengatakan...Jawab

mohon petunjuknya download DBISAMTb di mana ya?

Desa Pesanggrahan mengatakan...Jawab

oooooooooooooowwwwwwwwwwwwwww.........thank's berat yaaaaaaaaaaaa......kini kedisiplinan dapat ditegakkan.
MA NAHDLATUL WATHAN PERIAN-LOMBOK TIMUR

Desa Pesanggrahan mengatakan...Jawab

allhamdulillah kedisiplinan dapat ditegakkan.......makasih banyak bro...
MA NAHDLATUL WATHAN PERIAN-LOMBOK TIMUR

Unknown mengatakan...Jawab

kang seting jamnya ko ga bisa ya, selalu muncul kode error

Unknown mengatakan...Jawab

terimah kasih pak atas bantuannya,,kami sngat terbantu dengn aplikasi ini

ednoch mengatakan...Jawab

Software bel otomatis ini tentunya sangat membantu sekolah-sekolah. Mohon ijin share, barangkali ada yg memerlukan Bel Otomatis Berbicara (berupa hardware bel yang dapat berbicara, tanpa komputer/PC) silahkan kunjungi Guru Canggih.
Trims.

Inclusive School mengatakan...Jawab

maaf pak...jamnya kalo banyak yang di-edit kox error ya? saya menggunakannya di Sekolah Dasar,jadi kan jam belajarnya lebih sedikit. merubah jamnya pasti nanti akhirnya error. mohon pencerahannya pak

SMPNEGERI66 mengatakan...Jawab

trims buat admin yg sudah menyajikan software bel sekolah...izin download admin semoga mendapat kesuksesan selalu buat pengelola m_Edukasi trims.

Unknown mengatakan...Jawab

Terima Kasih Banyak ......

Anonim mengatakan...Jawab

Mohon ijin download.... terima kasih atas perkenannya.

Mas Banjit mengatakan...Jawab

Mengapa link tersebut tak bisa dibuka,Boss
SMPN 5 Banjit Way kanan Lampung

GURU MENCERNA mengatakan...Jawab

mohon ijin download dari SMP N 1 Pagelaran Malang, matur nuwun

AHMAD TULUS PRABOWO mengatakan...Jawab

saya sudah mendownload software bel, namun setelah saya coba untuk seting waktu di hari senin s/d rabu tidak ada masalah waktu hari kamis saya seting jam pertama tidak bisa, muncul tulisan #10... saya lupa, mohon infonya, timakasih

Saprudin mengatakan...Jawab

Mohon izin download and share aplikasinya Pak. Terima kasih

IBARAH mengatakan...Jawab

Syukron jazilan atas amal jariyahnya mudah2 diterima oleh Allah

IBARAH mengatakan...Jawab

Hari kamisnya jamnya kok lebih satu dan eror untuk di edit

Unknown mengatakan...Jawab

Terimakasih pak... izin download ya,, SDN 17 TANJUNGPANDAN..

APlikasinya keren abis......

zeze mengatakan...Jawab

izin download ya pak

Oerang Awam mengatakan...Jawab

Terimakasih aplikasinya......
Saya akan coba dulu, tp tlong ksih link yang bener ya..... please

Green SMPN 1 Pademawu mengatakan...Jawab

izin download buat nambah ke modernan di sekolah

Unknown mengatakan...Jawab

SAYA COBA SAUDARAKU, SEMOGA MEMBAWA BERKAH.
SD NEGERI 71 TEBO JAMBI

migedanganak mengatakan...Jawab

maksih atas postingan-Y yg sangat membantu, semoga makin manfaat,
dri MI Hidayatul Athfal

Unknown mengatakan...Jawab

Terima kasih banyak, software ini sangat membantu sekali. Dari IGS sumedang

Unknown mengatakan...Jawab

ijin dowload

Sri Topo mengatakan...Jawab

terima kasih ... SMIK Tegal

Unknown mengatakan...Jawab

apakah logo sekolah bisa diganti dan kalau bisa bagaimana caranya?

Unknown mengatakan...Jawab

Pak untuk menambah kolom jam bisa dak

Unknown mengatakan...Jawab

MOHON IJIN MAU DONLUAD MAS, SMANUM JEMEBR

Creator inspirasi mengatakan...Jawab

BAGAIMANA CARA MENAMBAH JAM DI HARI AHAD KARENA DISEKOLAH KAMI LIBUR HARI UMUM NYA HARI JUM'AT.

Unknown mengatakan...Jawab

Sebelumnya rimakasih buat Guru2 Indonesia, trutama buat Guru di SMK Darunnajah. trimakasih buat bel sekolahnya karna sangat bermanfaat.

saya mau tanya pak/ibu guru, kok jadwal plajarannya gak bisa diedit ya? slalu error pas diganti jadwalnya. mohon solusinya bapak/ibu guru.

ELEKTRONIKA mengatakan...Jawab

mohon izn download mas, makasih....

Unknown mengatakan...Jawab

Nice Share Admin!!

Rekomendasi Bel Sekolah Gratis
http://goo.gl/g1dcBF

serba serbi mengatakan...Jawab

Saya juga mengalami hal yg sana

Muhammad Latif, S.Pd mengatakan...Jawab

ko ga bisa yahh ?

Unknown mengatakan...Jawab

trima kasih dari sdit al ibrohimi manyar gresik

Unknown mengatakan...Jawab

trima kasih semoga dapat balasan dari allah swt

Unknown mengatakan...Jawab

Software Bell Sekolah Otomatis Software Bel Sekolah Otomatis Gratis Donwload, klik disini!

ziihas mengatakan...Jawab

saya coba install tapi settting jam di hari kamis selalu error, bagaimana solusinya?

Unknown mengatakan...Jawab

TERIMA KASIH SAYA DI MADURA SUDAH MENDOWNLOADNYA TERIMA KASIH TERIMAKASI


Posting Komentar

Artikel Favorit