Ganti Anonymous dengan Sang Pemerhati | Media Pendidikan

Minggu, 23 Oktober 2011

Ganti Anonymous dengan Sang Pemerhati

CMS Sekolah Gratis untuk Pendidikan Indonesia

komentar anonymous
Pada engine blogger setiap pengunjung blog dapat memberi komentar sepanjang sang pemilik blog mengaktifkan form komentar. Ketika pembaca ingin mengirim komentar terhadap postingan yang telah dibacanya, maka disuguhi beberapa pilihan mau menggunakan akun apa. Pilihan akun tersebut antara lain : Google Account, Live journal, Wordpress, TypePad, AIM, Open ID, Name URL, dan yang terakhir Anonymous.

Khusus Anonymous digunakan apabila pengomentar tidak memiliki Akun sama sekali. Pengomentar bisa leluasa menulis apa saja tanpa harus memiliki Akun seperti dijelaskan di atas. Sehingga Komentar menggunakan nama Anonymous sering dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab dengan menulis kalimat-kalimat yang tidak baik.

Anda bisa mengganti tulisan Anonymous dengan nama lain, seperti yang dipakai blog SMP NU 02 Dukuhturi, anda tidak akan menemui nama Anonymous karena Anonymous telah diganti dengan Sang Pemerhati. Ingin tau rahasianya..? perhatikan kode di bawah ini :

Di dalam template blogspot, coba anda temukan kode yang seperti ini :
<b:if cond='data:comment.authorUrl'>
<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'><data:comment.author/></a>
 <b:else/>
<data:comment.author/>
</b:if>

Perhatikan kode yang berwarna merah, lalu anda ganti dengan kata lain misalnya Sang Pemerhati, setelah itu jangan lupa di-save.

Setelah diganti, kodenya menjadi seperti ini :
<b:if cond='data:comment.authorUrl'>
<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'><data:comment.author/></a>
 <b:else/>
Sang Pemerhati
</b:if>

Selanjutnya anda ujicoba berkomentar dengan pilihan Anonymous, mudah-mudahan berhasil mengubah nama Anonymous dengan Sang Pemerhati. Untuk lebih jelasnya, silahkan baca juga, artikel yang berhubungan dengan Artikel Ganti Anonymous dengan Sang Pemerhati, antara lain :
Bila Artikel Ganti Anonymous dengan Sang Pemerhati dirasa bermanfaat untuk Anda, sudi kiranya Anda berikan G plus one anda kami juga sangat bahagia bila anda suka dengan tulisan Ganti Anonymous dengan Sang Pemerhati ini
Komentar www.m-edukasi.web.idDan kami sangat berterimakasih, kepada anda yang telah meninggalkan komentarnya dibawah ini.



3 komentar:

Ash Komputer mengatakan...Jawab

thanks info-nya bermanfaat banget buat aku.. jangan lupa link balik ya.. mksh
www.ash-komputer.co.cc

Unknown mengatakan...Jawab

Work (y)

Aan mengatakan...Jawab

infonya sangat mengena dengan apa yang selama ini menjadi pertanyaan saya. terima kasih banyak sudah membagi ilmunya.: obat perangsang wanita


Posting Komentar

Artikel Favorit