Tentang Backlink dan Pagerank untuk Blogger Guru | Media Pendidikan

Rabu, 12 Oktober 2011

Tentang Backlink dan Pagerank untuk Blogger Guru

CMS Sekolah Gratis untuk Pendidikan Indonesia

Untuk teman-teman guru anda mungkin pernah mendengar istilah tentang  Backlink dan Pagerank , berikut ini sekedar mengingatkan sebarapa pentingnya Backlink maupun Pagerank dalam kita Nge-Blog.

Jika ingin dikenal banyak orang & populer, maka kita harus kenal dengan banyak orang penting juga. Jika sedikit yang kita kenal atau mengenal kita, maka kita disebut tidak populer.

Nah, di search engine, hal ini juga berlaku.

Website / blog yang mempunyai banyak tautan, atau backlink, disebut terkenal atau populer. Dan tentu saja urutannya di search engine akan semakin bagus. untuk mendapatkan backlink kadang teman teman blogger ada yang menggunakan cara tukar banner atau tukar link. salah satunya anda bisa memanfaatkan layanan www.m-edukasi.web.id yaitu guru.m-edukasi.web.id dan sekolah.m-edukasi.web.id agar website/blog anda bisa tertaut/link dengan blog www.m-edukasi.web.id  ini.

Apalagi jika website/blog yang memberikan tautan (mengenalnya) adalah website yang populer. ( seberapa populernya sebuah website dimata search engine diukur dengan page rank ).

Semakin tinggi Page Rank sebuah website, semakin bagus biasanya posisinya di search engine. contoh saat ini blog saya "Belajar Elektronika" memiliki Pagerank dari Google dengan nilai 2, sedangkan website sekolah kami SMK DARUNNAJAH memiliki nilai pagerank 1.

Bagaimana nilai Pagerank  website/blog anda ? silahkan chek disini
Dan bagaimana cara mendapatkan Pagerank (PR) yang tinggi?


Kembali seperti yang saya sampaikan diatas, PR tinggi datang dari backlink yang banyak dan berkualitas.

Jika calon bupati tertentu ingin menang, ia harus dikenal dengan sebanyak mungkin orang dan orang penting. :)

Kalau yang dikenal cuma tukang becak misalnya ( Tanpa bermaksud merendahkan tukang becak ), maka cabup tersebut akan sulit menang. :)

Jelas?

Menarik kan? Mengenai bakclink dan pagerank ini tidak sesulit yang kita bayangkan.

Sekedar berbagi pengalaman bila blog/website kita dinilai bagus (pagerank tinggi) oleh search engine maka pengunjungpun akan banya. berikut statistik pengunjung blog saya tentang elektronika 

Pageview pengunjung pada hari kemarin berjumlah 6.239, artinya halaman blog "Belajar Elektronika" milik saya yang di akses oleh orang seluruh dunia, berjumlah 6.239 pada hari kemarin. Berapa pengunjung blog/website anda tiap hari ?

Pernah saya sharing dengan seorang teman dari jogja (Blogger sejak tahun 2000) yang memotivasi saya untuk aktif ngeblog tentang bagaimana mendatangkan jumlah pengunjung. Beliau mengatakan "Apalah artinya isi content blog kita bagus kalau yang mengakses (memanfatkan) sedikit. tujuan dari nge-Blog kan berbagi (Sharing), kita sukses ngeblog kalau kita bermanfaat untuk orang lain". Semoga ini memotivasi teman teman yang lain utuk aktif berbagi (posting).

kemudian saya bertanya kepada beliau konten kita sudah bagus kenapa pengunjungnya sedikit ? jawaban beliau "kuncinya adalah SEO (Search Engine Optimization) yang salah satunya dengan cara backlink dan indikatornya pagerank"

Kapan kapan nanti kita bahas tentang SEO (Search Engine Optimization).

Dengan ILMU yang tepat dan cukup praktek, siapa saja bisa mempunyai banyak website yang banyak backlinknya dan mendapatkan PR yang tinggi.

untuk mendapatkan backlink dari www.m-edukasi.web.id silahkan klik disini untuk blog guru, sedangkan untuk website sekolah klik disini.

Silahkan untuk teman teman yang lain bisa menambahkan agar bisa lebih lengkap pembahasan tentang Backlink dan Pagerank.

Terimakasih
Untuk lebih jelasnya, silahkan baca juga, artikel yang berhubungan dengan Artikel Tentang Backlink dan Pagerank untuk Blogger Guru, antara lain :
Bila Artikel Tentang Backlink dan Pagerank untuk Blogger Guru dirasa bermanfaat untuk Anda, sudi kiranya Anda berikan G plus one anda kami juga sangat bahagia bila anda suka dengan tulisan Tentang Backlink dan Pagerank untuk Blogger Guru ini
Komentar www.m-edukasi.web.idDan kami sangat berterimakasih, kepada anda yang telah meninggalkan komentarnya dibawah ini.



2 komentar:

SETIYA SUWANDI mengatakan...Jawab

alhamdulillah inyong bisa ngrumangsani bodone,sedikit dapat pencerahan. matur suwun Pak.

Unknown mengatakan...Jawab

Artikelnya ok punya sahabat.

Tukeran link yuk sahabat, saya sudah isi form yang tersedia di tukar banner anda dan saya juga memasang banner anda diblog saya trimakasih.


Posting Komentar

Artikel Favorit