Background Hitam kenapa dipermasalahkan ? | Media Pendidikan

Selasa, 11 Oktober 2011

Background Hitam kenapa dipermasalahkan ?

CMS Sekolah Gratis untuk Pendidikan Indonesia


Tulisan ini hanya sekedar evaluasi bagi kita semua terutama buat diriku sendiri. Atau mungkin ada dari sobat yang menggunakan themes dengan latar belakang warna hitam hingga menimbulkan pro dan kontra. Apa sih sebenarnya yang menjadi penyebabnya hingga mempermasalahkan warna hitam. Sebagai seorang yang intelek tentu menyukai warna hitam bukan asal comot tanpa melalui pengkajian yang mendalam, sesuai dengan pemahaman dirinya.

Hitam dan putih merupakan warna netral, artinya dapat dipasangkan dengan warna apa saja. Seperti pada pakaian baju dan celana atau rok, umumnya bila seseorang mengenakan pakaian bermotif maupun tidak bermotif dan bingung memilih warna apa yang cocok untuk dipasangkan, maka mereka akan memilih warna hitam. Sekali lagi dengan alasan warna hitam lebih netral.

Ada seorang teman facebook dalam komentarnya mengatakan bahwa hitam adalah kepastian. Mungkin pengertian kepastian dalam hal ini adalah pasti cocok bila dipasangkan dengan warna lain. Komentar lainnya tentang black color yaitu hitam adalah elegan. Entah dimana letak elegannya dan dari sudut mana memandangnya hingga dapat menegaskan hitam adalah elegan. Terus terang pendapat ini baru kudengar, mungkin sobat blogger mengetahui alasan kenapa dikatakan bahwa hitam adalah elegan, silahkan berkomentar di tempat yang telah disediakan.

Aku jadi teringat akan themes blog kesayanganku http://roomantik.blogspot.com/ dimana background yang kupakai adalah hitam pekat. Menurutku background hitam bila ditimpa dengan warna yang lebih kontras so pasti didapat tampilan yang sangat artistik. Bila anda pernah melihat tampilan roomantik sebelum ganti template tentu merasakan seolah-olah berada di dunia yang penuh warna, karena kekontrasannya itu.
Namun pengalaman pahit tersebut tinggal kenangan. Agar selalu teringat maka kuabadikan dalam tulisanku yang bertitle bagai-habis-gelap-terbitlah-terang.

Terlepas dari itu semua bukankah kita itu bebas berkreasi, bebas menentukan apa saja yang kita inginkan asalkan dapat mendatangkan manfaat bagi umat manusia. Bebas bukan berarti tanpa batas, ada kaidah-kaidah yang harus dipatuhi. Apalagi sebagai pengemban misi pendidikan, kata para ahli berdasarkan survey sebagian besar menghindari background hitam.

Jadilah diri sendiri, biarlah orang lain mengatakan apa yang penting selama tidak merugikan orang lain maka hal itu sah-sah saja. Hal ini dipertegas dengan munculnya SIBEO (Sistem Belajar Online), situs yang beralamat di http://sibeo.org/. Sangat jelas dan lugas situs tersebut berisi kontent pendidikan. Tapi kenapa menggunakan background hitam. Itulah hebatnya petinggi web pendidikan kita, beliau secara tidaklangsung menanamkan semangat kepada blogger guru agar tetap menjadi diri sendiri. Untuk lebih jelasnya, silahkan baca juga, artikel yang berhubungan dengan Artikel Background Hitam kenapa dipermasalahkan ?, antara lain :
Bila Artikel Background Hitam kenapa dipermasalahkan ? dirasa bermanfaat untuk Anda, sudi kiranya Anda berikan G plus one anda kami juga sangat bahagia bila anda suka dengan tulisan Background Hitam kenapa dipermasalahkan ? ini
Komentar www.m-edukasi.web.idDan kami sangat berterimakasih, kepada anda yang telah meninggalkan komentarnya dibawah ini.



2 komentar:

Unknown mengatakan...Jawab

nice post.... ini tulisan blogger yang ngerti bener SEO dan Backlink :) ...Sip pak Alip

Admin Espero mengatakan...Jawab

Template/theme itu ibarat baju, mencerminkan karakter dan isi dari blog. Masalah warna, tata letak dan bentuknya adalah selera, hanya saja memang dianjurkan sesuai tema umum dari blog tersebut. CMIIW.

http://afitsetiadi.com


Posting Komentar

Artikel Favorit