Standar Ruang Laboratorium SeKOLAH | Media Pendidikan

Kamis, 07 Februari 2013

Standar Ruang Laboratorium SeKOLAH

CMS Sekolah Gratis untuk Pendidikan Indonesia

1. Ruang laboratorium IPA berfungsi sebagai tempat berlangsungnya kegiatan pembelajaran IPA secara praktik yang memerlukan peralatan khusus.

2. Ruang laboratorium IPA hanya dapat menampung minimum satu rombongan belajar

3. Rasio minimum luas ruang laboratorium 2,4 m2 per peserta didik. Untuk rombongan belajar dengan peserta didik kurang dari 20 orang, luas minimum ruang yang diperlukan adalah 48 m2 termasuk ruang penyimpanan dan persiapan 18 m2, dengan lebar minimim sebesar 5 m.

4. Ruang laboratotium IPA dilengkapi dengan pencahayaan yang memadai untuk membaca buku dan mengamati obyek percobaan.

5. Dilengkapi dengan air bersih

6. Ruang laboratorium IPA dilengkapi dengan sarana yang tercantum dalam tabel berikut

clip_image001

Berikut ini ditampilkan sebagian data standar minimum yang berkaitan dengan jenis, rasio, dan deskripsi saran laboratorium IPA SMP/MTs.

clip_image003

Untuk lebih jelasnya, silahkan baca juga, artikel yang berhubungan dengan Artikel Standar Ruang Laboratorium SeKOLAH, antara lain :
Bila Artikel Standar Ruang Laboratorium SeKOLAH dirasa bermanfaat untuk Anda, sudi kiranya Anda berikan G plus one anda kami juga sangat bahagia bila anda suka dengan tulisan Standar Ruang Laboratorium SeKOLAH ini
Komentar www.m-edukasi.web.idDan kami sangat berterimakasih, kepada anda yang telah meninggalkan komentarnya dibawah ini.



0 komentar:


Posting Komentar

Artikel Favorit