Prinsip-prinsip pembelajaran berbasis proyek (project based learning) | Media Pendidikan

Kamis, 26 Juni 2014

Prinsip-prinsip pembelajaran berbasis proyek (project based learning)

CMS Sekolah Gratis untuk Pendidikan Indonesia

Prinsip-prinsip pembelajaran berbasis proyek (PBP) project based learning. Sarana pembelajaran untuk mencapai kompetensi dalam PBP menggunakan tugas proyek sebagai strategi pembelajaran. Para peserta didik bekerja secara nyata, memecahkan persoalan di dunia nyata yang dapat menghasilkan solusi berupa produk atau hasil karya secara nyata atau realistis. image Prinsip project based learning yang mendasari pembelajaran berbasis proyek adalah:

a. Pembelajaran berpusat pada peserta didik yang melibatkan tugas-tugas pada kehidupan nyata untuk memperkaya pembelajaran.

b. Tugas proyek menekankan pada kegiatan penelitian berdasarkan suatu tema atau topik yang telah ditentukan dalam pembelajaran.

c. Penyelidikan atau eksperimen dilakukan secara otentik dan menghasilkan produk nyata yang telah dianalisis dan dikembangkan berdasarkan tema/topik yang disusun dalam bentuk produk (laporan atau hasil karya). Produk, laporan atau hasil karya tersebut selanjutnya dikomunikasikan untuk mendapat tanggapan dan umpan balik untuk perbaikan proyek berikutnya.

Untuk lebih jelasnya, silahkan baca juga, artikel yang berhubungan dengan Artikel Prinsip-prinsip pembelajaran berbasis proyek (project based learning), antara lain :
Bila Artikel Prinsip-prinsip pembelajaran berbasis proyek (project based learning) dirasa bermanfaat untuk Anda, sudi kiranya Anda berikan G plus one anda kami juga sangat bahagia bila anda suka dengan tulisan Prinsip-prinsip pembelajaran berbasis proyek (project based learning) ini
Komentar www.m-edukasi.web.idDan kami sangat berterimakasih, kepada anda yang telah meninggalkan komentarnya dibawah ini.



0 komentar:


Posting Komentar

Artikel Favorit