Ilmu pengetahuan dan ilmu pendidikan | Media Pendidikan

Sabtu, 02 Juni 2012

Ilmu pengetahuan dan ilmu pendidikan

CMS Sekolah Gratis untuk Pendidikan Indonesia

Ilmu pengetahuan adalah suatu uraian yang sistematis dan metodis tentang suatu hal atau masalah.Setelah melihat pengertian tersebut dapat disimpulkan bahwa syarat ilmu pengetahuan sebagai berikut:ilmu pendidikan

  • Ilmu pengetahuan harus ada obyeknya Adapun obyek ilmu pengetahuan adalah obyek material dan formal. Obyek matrial adalah bahan yang menjadi sasaran suatu ilmu pengetahuan sedangkan obyek formal adalah sudut pembahasan suatu ilmu pengetahuan, misal: ilmu jiwa dan ilmu manusia yang kwdua macam ilmu pengetahuan itu mempunyai obek material sama (manusia), akan tetapi obyek formalnya berbeda. Oleh karena itu obyek material ilmu pengetahuan dapat sama sedang obyek formalnya berbeda.
  • Ilmu pengetahuan harus metodis : ilmu pengetahuan dalam mengdakan pembahasan serta penyelidikan untuk suatu ilnmi pengrtahuan harus menggunakan metode yang ilmiah.
  • Ilmu pengetahuan harus sistematis.
  • Harus mempunyai dinamika : ilmi pengetajhuan harus tumbuh dan berkembang untuk mepunyai kesempuranaan.
  • Harus praktis : ilmi pengetahuan harus berguna dan dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.
  • Harus diabadikan untuk kesejahteraan manusia.

Kedudukan ilmu pendidikan itu berada di tengah-tengah ilmu yang lain. Ilmu pendidiakan ialah suatu llmu pengetahuan yang membahas masalah yamg behubungan dengan pendidikan,syarat ilmu pendidikan adalah bersifat teoritis,praktis,dan normatif.

Untuk lebih jelasnya, silahkan baca juga, artikel yang berhubungan dengan Artikel Ilmu pengetahuan dan ilmu pendidikan, antara lain :
Bila Artikel Ilmu pengetahuan dan ilmu pendidikan dirasa bermanfaat untuk Anda, sudi kiranya Anda berikan G plus one anda kami juga sangat bahagia bila anda suka dengan tulisan Ilmu pengetahuan dan ilmu pendidikan ini
Komentar www.m-edukasi.web.idDan kami sangat berterimakasih, kepada anda yang telah meninggalkan komentarnya dibawah ini.



1 komentar:

Unknown mengatakan...Jawab

bagus artikelnya..

saya juga punya sedikit artikel di

http://nurdin-muhamad.blogspot.com/

mungkin bisa bermanfaat buat sahabat..


Posting Komentar

Artikel Favorit