Faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan siswa | Media Pendidikan

Jumat, 31 Mei 2013

Faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan siswa

CMS Sekolah Gratis untuk Pendidikan Indonesia

Faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan siswa dalam belajar ada dua yaitu :

  • Faktor dari dalam atau internal, meliputi; kecerdasan anak, kesiapan anak, bakat anak, kemampuan belajar dan minat belajar anak.
  • Faktor dari luar atau eksternal, meliputi; model pengajaran guru, pribadi dari guru yang mengajar, kompetensi diri dan kondisi luar.

image

Faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan belajar yang lain adalah tingkat intelegensi, faktor psikologis, bakat, minat dan motivasi.

Dari kedua pendapat di atas, terlihat bahwa faktor siswa meliputi kecerdasan, kesiapan, bakat, minat, motivasi dan suasana belajar sangat menentukan berhasil atau gagalnya siswa dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Untuk lebih jelasnya, silahkan baca juga, artikel yang berhubungan dengan Artikel Faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan siswa, antara lain :
Bila Artikel Faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan siswa dirasa bermanfaat untuk Anda, sudi kiranya Anda berikan G plus one anda kami juga sangat bahagia bila anda suka dengan tulisan Faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan siswa ini
Komentar www.m-edukasi.web.idDan kami sangat berterimakasih, kepada anda yang telah meninggalkan komentarnya dibawah ini.



0 komentar:


Posting Komentar

Artikel Favorit