Membuat Kuis Kelas Maya | Media Pendidikan

Kamis, 04 Juli 2013

Membuat Kuis Kelas Maya

CMS Sekolah Gratis untuk Pendidikan Indonesia

Mengelola Kuis, Kuis adalah aktivitas berupa soal-soal yang harus dijawab oleh siswa, sebelum siswa tersebut dapat melanjutkan membaca modul berikutnya. Pemberian kuis dikaitkan dengan Pengantar yang sudah dituliskan oleh guru pada Modul Ajar.

1) Klik menu “Kuis” untuk mulai mengelola Kuis. clip_image002

2) Klik tombol “Kelola Soal Kuis” untuk membuat soal-soal kuis. image

3) Jenis soal terbagi menjadi tiga, yaitu: Pilihan Ganda, Benar atau Salah, dan Menjodohkan. Guru dapat membuat soal dengan jenis manapun, sesuai dengan kebutuhan.

4) Untuk membuat soal pilihan ganda, klik menu “Pilihan Ganda” dan klik tombol “Tambah Soal Pilihan Ganda”. clip_image002[4]

5) Isilah kolom-kolom yang muncul, mencakup: Stimulus (bersifat opsinal, boleh diisi boleh tidak), Pertanyaan, Jawaban Benar, Jawaban 1, Jawaban 2, Jawaban 3 (bersifat opsional, boleh diisi boleh tidak); lalu klik tombol “Simpan”. clip_image002[6]

6) Untuk membuat soal Benar atau Salah, klik menu “Benar Salah” dan klik tombol “Tambah Soal Benar Salah”. clip_image002[8]

7) Lakukan pengisian kolom-kolom yang diperlukan untuk membuat soal benar salah, dalam hal ini yaitu: Stimulus, Pertanyaan, Jawaban benar (apakah yang benar Jawaban 1 atau Jawaban 2), Jawaban 1, Jawaban 2.

8) Untuk membuat soal Menjodohkan, klik menu “Menjodohkan” dan klik tombol “Tambah Soal Menjodohkan”. clip_image002[10]

9) Lakukan pengisian kolom-kolom yang diperlukan untuk membuat soal benar salah, dalam hal ini yaitu: Stimulus, Pertanyaan, Pilihan, Pasangan, dan Pengecoh.

10) Lakukan secara berulang pembuatan soal sebanyak jumlah soal yang diinginkan, pada jenis soal yang diinginkan.

11) Klik tombol “Kembali”.

12) Klik tombol “Aktifkan” untuk mengaktifkan soal kuis yang telah dibuat,sehingga dapat dilihat oleh Siswa.

Untuk lebih jelasnya, silahkan baca juga, artikel yang berhubungan dengan Artikel Membuat Kuis Kelas Maya, antara lain :
Bila Artikel Membuat Kuis Kelas Maya dirasa bermanfaat untuk Anda, sudi kiranya Anda berikan G plus one anda kami juga sangat bahagia bila anda suka dengan tulisan Membuat Kuis Kelas Maya ini
Komentar www.m-edukasi.web.idDan kami sangat berterimakasih, kepada anda yang telah meninggalkan komentarnya dibawah ini.



0 komentar:


Posting Komentar

Artikel Favorit