Lomba Mobile Edukasi Balai Pengembangan Multimedia Kemdikbud | Media Pendidikan

Selasa, 15 Mei 2012

Lomba Mobile Edukasi Balai Pengembangan Multimedia Kemdikbud

CMS Sekolah Gratis untuk Pendidikan Indonesia

Program mobile learing merupakan salah satu model pembelajaran multimedia yang dikembangkan oleh BPM (Balai Pengembangan Multimedia Kemdikbud). Keunikan dari model ini adalah menggunakan alat (device) handphone, dimana sudah cukup banyak masyarakat menggunakan atau memanfaatkannya sebagai alat komunikasi. Namun BPM mencoba untuk memanfaatkan handphone sebagai alat untuk belajar bagi siswa, guru maupun masyarakat secara umum.

Untuk mempopulerkan program mobile learning yang dikembangkan oleh BPM, maka BPM mengajak masyarakat khususnya siswa dan guru untuk berperan serta mengembangkan bahan ajar multimedia dalam bentuk kegiatan lomba pembuatan mobile learning dengan nama “Lomba Mobile Edukasi 2012”. Lomba ini terbagi menjadi dua kategori, yakni kategori umum dan pelajar.Lomba Mobile Edukasi 2012

Tujuan

Lomba Mobile Edukasi 2012 bertujuan untuk:

  1. Memotivasi masyarakat untuk mengembangkan bahan belajar interaktif melalui perangkat handphone
  2. Memotivasi siswa sekolah akan pentingnya bahan ajar /media pembelajaran berbasis TIK sebagai penunjang proses pembelajaran, khususnya mobile edukasi.
  3. Membentuk budaya pembelajaran yang inovatif dan kreatif bagi seluruh siswa sekolahmelalui bahan ajar/media pembelajaran berbasis TIK, khususnya mobile edukasi.
  4. Memperkaya konten pendidikan di internet.

Sasaran

Sasaran dalam kegiatan ini adalah pengembang mobile learning baik siswa, guru maupun khalayak umum. Selain itu produk hasil lomba dapat dimanfaatkan oleh seluruh insan pendidikan dari seluruh jenjang

Target

50 produk mobile learning terupload ke http://m-edukasi.net

sumber : http://m-edukasi.net/lomba/index.php

Untuk lebih jelasnya, silahkan baca juga, artikel yang berhubungan dengan Artikel Lomba Mobile Edukasi Balai Pengembangan Multimedia Kemdikbud, antara lain :
Bila Artikel Lomba Mobile Edukasi Balai Pengembangan Multimedia Kemdikbud dirasa bermanfaat untuk Anda, sudi kiranya Anda berikan G plus one anda kami juga sangat bahagia bila anda suka dengan tulisan Lomba Mobile Edukasi Balai Pengembangan Multimedia Kemdikbud ini
Komentar www.m-edukasi.web.idDan kami sangat berterimakasih, kepada anda yang telah meninggalkan komentarnya dibawah ini.



2 komentar:

Jary Art mengatakan...Jawab

Kapan mulai pendaftaran dan ditutupx sampai kapan ?

Sri Winarni, S.Pd. mengatakan...Jawab

Pendaftarannya masih dibukakah ?


Posting Komentar

Artikel Favorit