Lomba Video Edukasi Nasional | Media Pendidikan

Kamis, 08 Agustus 2013

Lomba Video Edukasi Nasional

CMS Sekolah Gratis untuk Pendidikan Indonesia

Jejak Festival Video Edukasi (FVE) Festival Video Edukasi adalah sebuah festival video yang berkonsentrasi pada tema-tema pendidikan. Festival ini diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Media Televisi Pendidikan (BPMTP), salah satu unit pelaksana teknis di lingkungan Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustekkom) Kementerian Pendidikan Nasional dan Kebudayaan. Semangat yang menyertai festival ini sikap kritis terhadap tayangan televisi yang di dominasi kepentingan hiburan. Kuatnya dominasi hiburan ini menyebabkan terabaikannya nilai-nilai yang bersifat mendidik. Festival ini mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membuat sendiri tontontan alternatif yang mengedepankan pendidikan budi pekerti. clip_image001

FVE pertama kali diselenggarakan pada tahun 2007. Saat itu BPMTP (dulu masih bernama BPMTV) berkantor di Jl. Genie Tentara Pelajar 26 Surabaya. FVE perdana ini mengusung 3 kategori yaitu pendidikan budi pekerti, pendidikan luar biasa untuk tuna rungu dan filler pendidikan. Sebanyak 112 peserta berpartisipasi mengirimkan karya pada FVE 2007 yang bertema “Kita ciptakan karya video edukasi yang santun dan mencerdaskan untuk menyukseskan program pendidikan untuk semua”.
Juri dalam FVE 2007 adalah Bambang Sudjati (Televisi Edukasi), RiriReza (sutradara), TikaBisono (psikolog), Endang Purbaningrum (dosen PLB UNESA, dan Ir. Simon SiliSabon (Staf Pusat Penelitian Kebijakan dan Inovasi Puslitbang Kemdikbud). Penjurian dilakukan selama 4 hari di Hotel InnaTretes, Pasuruan, Jawa Timur.

Tahun ini Balai Pengembangan Media Televisi Pendidikan menyelenggarakan festival video edukasi yang ke 5, Jadi jangan sampai kelewatan buat Anda yang ingin berkompetisi di ajang ini. Silahkan klik ketentuan festival video edukasi_2013 (973) untuk detail festival dan hadiahnya. Unduh juga  poster video edukasi (730) .

Selamat berkarya dan berlomba di festival video pendidikan, tampilkan karya terbaik Anda untuk Indonesia cerdas (AS)

Untuk lebih jelasnya, silahkan baca juga, artikel yang berhubungan dengan Artikel Lomba Video Edukasi Nasional, antara lain :
Bila Artikel Lomba Video Edukasi Nasional dirasa bermanfaat untuk Anda, sudi kiranya Anda berikan G plus one anda kami juga sangat bahagia bila anda suka dengan tulisan Lomba Video Edukasi Nasional ini
Komentar www.m-edukasi.web.idDan kami sangat berterimakasih, kepada anda yang telah meninggalkan komentarnya dibawah ini.



0 komentar:


Posting Komentar

Artikel Favorit