Fungsi Penilaian Peserta Didik | Media Pendidikan

Kamis, 22 Agustus 2013

Fungsi Penilaian Peserta Didik

CMS Sekolah Gratis untuk Pendidikan Indonesia

Penilaian memiliki fungsi untuk:

1.     Menggambarkan sejauhmana peserta didik telah menguasai suatu kompetensi.

2.     Mengevaluasi hasil belajar peserta didik dalam rangka membantu memahami dirinya, membuat keputusan tentang langkah berikutnya, baik untuk perencanaan program belajar, pengembangan kepribadian, maupun untuk penjurusan (sebagai bimbingan).

3.     Menemukan kesulitan belajar, kemungkinan prestasi yang bisa dikembangkan peserta didik, dan sebagai alat diagnosis yang membantu pendidik/guru menentukan apakah seseorang perlu mengikuti remedial atau pengayaan.

4.     Menemukan kelemahan dan kekurangan proses pembelajaran yang sedang berlangsung guna perbaikan proses pembelajaran berikutnya. 

5.     Pengendali bagi pendidik/guru dan sekolah tentang kemajuan perkembangan peserta didik.

image

Untuk lebih jelasnya, silahkan baca juga, artikel yang berhubungan dengan Artikel Fungsi Penilaian Peserta Didik, antara lain :
Bila Artikel Fungsi Penilaian Peserta Didik dirasa bermanfaat untuk Anda, sudi kiranya Anda berikan G plus one anda kami juga sangat bahagia bila anda suka dengan tulisan Fungsi Penilaian Peserta Didik ini
Komentar www.m-edukasi.web.idDan kami sangat berterimakasih, kepada anda yang telah meninggalkan komentarnya dibawah ini.



0 komentar:


Posting Komentar

Artikel Favorit