Download Silabus SMP Kurikulum 2013 | Media Pendidikan

Kamis, 07 Agustus 2014

Download Silabus SMP Kurikulum 2013

CMS Sekolah Gratis untuk Pendidikan Indonesia

Silabus merupakan produk utama dari pengembangan kurikulum 2013 sebagai suatu rencana tertulis pada suatu satuan pendidikan yang harus memiliki ke-terkaitan dengan produk pengembangan kurikulum lainnya, yaitu proses pem-belajaran. Silabus dapat dikatakan sebagai kurikulum ideal (ideal/potential curriculum), sedangkan proses pembelajaran merupakan kurikulum aktual (actual/real curriculum).

Silabus Kurikulum 2013 untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) Telah dibuatkan oleh Tim Penyusun Kurikulum 2013 Kemdikbud.
Kerangka dasar Kurikulum 2013 yaitu Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar menjadi rambu-rambu dan acuan dalam menyusun silabus dan RPP. Pada kurikulum 2013 penyusunan RPP masih menjadi kewajiban guru.
Dalam menyusun format urutan Kompetensi dasar (KD), materi pokok, kegiatan pembelajaran, indikator dan seterusnya. image

Silabus Kurikulum 2013 semua mata pelajaran SMP

Silabus pada dasarnya merupakan rencana pembelajaran jangka panjang pada suatu dan/atau kelompok mata pelajaran tertentu yang mencakup stan-dar kompetensi, kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pem-belajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber/bahan/alat belajar. Silabus sebagai suatu rencana pembelajaran diperlukan sebab proses pembe-lajaran di sekolah dilaksanakan dalam jangka waktu yang sudah ditentukan. Selain itu, proses pembelajaran sendiri pada hakikatnya merupakan suatu proses yang ditata dan diatur sedemikian rupa menurut langkah-langkah tertentu agar dalam pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang diharapkan dan kom-petensi dasar dapat tercapai secara efektif.

Untuk lebih jelasnya, silahkan baca juga, artikel yang berhubungan dengan Artikel Download Silabus SMP Kurikulum 2013, antara lain :
Bila Artikel Download Silabus SMP Kurikulum 2013 dirasa bermanfaat untuk Anda, sudi kiranya Anda berikan G plus one anda kami juga sangat bahagia bila anda suka dengan tulisan Download Silabus SMP Kurikulum 2013 ini
Komentar www.m-edukasi.web.idDan kami sangat berterimakasih, kepada anda yang telah meninggalkan komentarnya dibawah ini.



0 komentar:


Posting Komentar

Artikel Favorit