Karakteristik Pembelajaran Terpadu | Media Pendidikan

Selasa, 19 Agustus 2014

Karakteristik Pembelajaran Terpadu

CMS Sekolah Gratis untuk Pendidikan Indonesia

Karakteristik Pembelajaran Terpadu, Pembelajaran terpadu memiliki beberapa macam karakteristik, diantaranya

1) Berpusat pada peserta didik

2) Memberi pengalaman langsung pada peserta didik

3) Pemisahan antar mata pelajaran tidak begitu jelas

4) .Menyajikan konsep dari berbagai mata pelajaran dalam suatu proses pembelajaran

5) .Bersifat luwes.

6) Hasil pembelajaran dapat berkembang sesuai dengan minat dan kebutuhan peserta didik

7) Holistik, artinya suatu peristiwa yang menjadi pusat perhatian dalam pembelajaran terpadu diamati dan dikaji dari beberapa mata pelajaran sekaligus, tidak dari sudut pandang yang terkotak-kotak.

8) Bermakna, artinya pengkajian suatu fenomena dari berbagai macam aspek memungkinkan terbentuknya semacam jalinan skemata yang dimiliki peserta didik.

9) Otentik, artinya informasi dan pengetahuan yang diperoleh sifatnya menjadi otentik.

10) Aktif, artinya peserta didik perlu terlibat langsung dalam proses pembelajaran mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga proses penilaian.

11) Wujud lain dari implementasi terpadu yang bertolak pada tema, yakni kegiatan pembelajaran yang dikenal dengan berbagai nama seperti pembelajaran proyek, pembelaJaran unit, pembelajaran tematik dan sebagainya. image

Panduan Pengembangan Pembelajaran Terpadu Depdinas,2004 Untuk lebih jelasnya, silahkan baca juga, artikel yang berhubungan dengan Artikel Karakteristik Pembelajaran Terpadu, antara lain :
Bila Artikel Karakteristik Pembelajaran Terpadu dirasa bermanfaat untuk Anda, sudi kiranya Anda berikan G plus one anda kami juga sangat bahagia bila anda suka dengan tulisan Karakteristik Pembelajaran Terpadu ini
Komentar www.m-edukasi.web.idDan kami sangat berterimakasih, kepada anda yang telah meninggalkan komentarnya dibawah ini.



0 komentar:


Posting Komentar

Artikel Favorit