Rencana Pembelajaran kelas maya | Media Pendidikan

Rabu, 26 Juni 2013

Rencana Pembelajaran kelas maya

CMS Sekolah Gratis untuk Pendidikan Indonesia

Rencana pembelajaran merupakan kontrak belajar yang akan dibaca siswa pada saat pertama kali memilih mata pelajaran pada guru yang diinginkan. Setelah guru memilih topik yang ingin diisi materi ajarnya, akan muncul tampilan berikut:

clip_image002

Terdapat 4 (empat) alur yang harus diisi oleh guru. Untuk menulis deskripsi pada setiap alur, klik tombol Ubah, kemudian tuliskan deskripsi yang diinginkan.

1 . Pengantar : berisi tujuan mempelajari topik, apersepsi tentang topik yang akan dipelajari dan kuis yang terkait, serta arahan kepada siswa untuk membaca petunjuk belajar sebelum mulai membaca materi ajar.

2. Kegiatan Awal : berisi penjelasan tentang materi awal yang terdapat pada modul ajar, serta petunjuk belajar yang harus diikuti siswa setelah membaca materi pada modul ajar.

3. Kegiatan Inti : berisi penjelasan tentang materi ajar yang lebih lengkap, serta petunjuk belajar yang harus diikuti siswa setelah membaca materi pada modul ajar.

4. Kegiatan Akhir : berisi penjelasan tentang umpan balik, evaluasi, dan tugas/proyek yang akan diberikan dalam modul ajar.

Tombol Aktifkan digunakan oleh guru jika topik yang dipilih guru sudah terisi secara lengkap hingga pengisian latihan. Setelah tombol diaktifkan, maka siswa dapat melihat materi ajar yang ditulis oleh guru. Jika sudah ada siswa yang mengikuti kelas maya dan memilih materi ajar ini, maka tombol Non Aktifkan tidak akan berfungsi.

Untuk lebih jelasnya, silahkan baca juga, artikel yang berhubungan dengan Artikel Rencana Pembelajaran kelas maya, antara lain :
Bila Artikel Rencana Pembelajaran kelas maya dirasa bermanfaat untuk Anda, sudi kiranya Anda berikan G plus one anda kami juga sangat bahagia bila anda suka dengan tulisan Rencana Pembelajaran kelas maya ini
Komentar www.m-edukasi.web.idDan kami sangat berterimakasih, kepada anda yang telah meninggalkan komentarnya dibawah ini.



0 komentar:


Posting Komentar

Artikel Favorit