peran guru dalam meningkatkan mutu pendidikan | Media Pendidikan

Rabu, 12 Juni 2013

peran guru dalam meningkatkan mutu pendidikan

CMS Sekolah Gratis untuk Pendidikan Indonesia

Pandangan stereotip mengenai guru adalah orang berpengetahuan yang menyebarkan informasi pada sekelompok orang yang lapar akan pengetahuan. Kelompok tersebut sering kali dipandang sebagai orang yang pasif, dan aktivitas utamanya dalam lingkungan pembelajaran membutuhkan adanya seorang guru yang menjelaskan atau menceritakan pada siswa apa yang perlu mereka ketahui. Namun, banyak pendidik setuju bahwa pandangan ini terlalu sempit dan aktivitas “menjelaskan” tersebut hanyalah salah satu dari sekian banyak strategi yang dapat diterapkan oleh guru. image

Peran guru dalam proses belajar mengajar meliputi banyak hal seperti sebagai pengajar, manajer kelas, supervisor, motivator, konsuler, eksplorator, dsb. Yang akan dikemukakan disini adalah peran yang dianggap paling dominan dan klasifikasi guru sebagai:

1) Demonstrator

2) Manajer/pengelola kelas

3) Mediator/fasilitator

4) Evaluator

Untuk lebih jelasnya, silahkan baca juga, artikel yang berhubungan dengan Artikel peran guru dalam meningkatkan mutu pendidikan, antara lain :
Bila Artikel peran guru dalam meningkatkan mutu pendidikan dirasa bermanfaat untuk Anda, sudi kiranya Anda berikan G plus one anda kami juga sangat bahagia bila anda suka dengan tulisan peran guru dalam meningkatkan mutu pendidikan ini
Komentar www.m-edukasi.web.idDan kami sangat berterimakasih, kepada anda yang telah meninggalkan komentarnya dibawah ini.



0 komentar:


Posting Komentar

Artikel Favorit