Manager or Instruction Guru Sebagai Pengelola Pembelajaran | Media Pendidikan

Jumat, 21 Juni 2013

Manager or Instruction Guru Sebagai Pengelola Pembelajaran

CMS Sekolah Gratis untuk Pendidikan Indonesia

Guru Sebagai Pengelola Pembelajaran (Manager or Instruction), Tujuan umum pengelolaan kelas adalah menyediakan dan menggunakan fasilitas bagi bermacam-macam kegiatan belajar mengajar. Sedangkan tujuan khususnya adalah mengembangkan kemampuan siswa dalam menggunakan alat-alat belajar, menyediakan kondisi-kondisi yang memungkinkan siswa belajar dan bekerja, serta membantu siswa untuk memperoleh hasil yang diharapkan. image

Selain itu, guru juga berperan dalam membimbing pengalaman sehari-hari kea rah pengenalan tingkah laku dan kepribadiannya sendiri. Salah satu cirri manajemen kelas yang baik adalah tersedianya kesempatan bagi siswa untuk sedikit demi sedikit mengurangi ketergantungannya pada guru hingga mereka mampu membimbing kegiatannya sendiri.

Sebagai manajer, guru hendaknya mampu mempergunakan pengetahuan tentang teori belajar mengajar dari teori perkembangan hingga memungkinkan untuk menciptakan situasi belajar yang baik mengendalikan pelaksanaan pengajaran dan pencapai tujuan.

Untuk lebih jelasnya, silahkan baca juga, artikel yang berhubungan dengan Artikel Manager or Instruction Guru Sebagai Pengelola Pembelajaran, antara lain :
Bila Artikel Manager or Instruction Guru Sebagai Pengelola Pembelajaran dirasa bermanfaat untuk Anda, sudi kiranya Anda berikan G plus one anda kami juga sangat bahagia bila anda suka dengan tulisan Manager or Instruction Guru Sebagai Pengelola Pembelajaran ini
Komentar www.m-edukasi.web.idDan kami sangat berterimakasih, kepada anda yang telah meninggalkan komentarnya dibawah ini.



0 komentar:


Posting Komentar

Artikel Favorit