Teknik penilaian dalam pembelajaran dengan pendekatan saintifik | Media Pendidikan

Selasa, 15 Juli 2014

Teknik penilaian dalam pembelajaran dengan pendekatan saintifik

CMS Sekolah Gratis untuk Pendidikan Indonesia

Teknik penilaian dalam pembelajaran dengan pendekatan saintifik image

Penilaian pada pembelajaran dengan pendekatan saintifik meliputi penilaian proses, penilaian produk, dan penilaian sikap. Penilaian pada 3 aspek tersebut dapat dijelaskan sebagai berikut.

a. Penilaian proses atau keterampilan, dilakukan melalui observasi saat siswa bekerja kelompok, bekerja individu, berdiskusi, maupun saat presentasi dengan menggunakan lembar observasi kinerja.

b. Penilaian produk berupa pemahaman konsep, prinsip, dan hukum dilakukan dengan tes tertulis.

c. Penilaian sikap, melalui observasi saat siswa bekerja kelompok, bekerja individu, berdiskusi, maupun saat presentasi dengan menggunakan lembar observasi sikap.

Untuk lebih jelasnya, silahkan baca juga, artikel yang berhubungan dengan Artikel Teknik penilaian dalam pembelajaran dengan pendekatan saintifik, antara lain :
Bila Artikel Teknik penilaian dalam pembelajaran dengan pendekatan saintifik dirasa bermanfaat untuk Anda, sudi kiranya Anda berikan G plus one anda kami juga sangat bahagia bila anda suka dengan tulisan Teknik penilaian dalam pembelajaran dengan pendekatan saintifik ini
Komentar www.m-edukasi.web.idDan kami sangat berterimakasih, kepada anda yang telah meninggalkan komentarnya dibawah ini.



0 komentar:


Posting Komentar

Artikel Favorit